Kerja Bakti Persiapan Semester Genap T.A. 2019/2020

Kerja Bakti Persiapan Semester Genap T.A. 2019/2020

Hari ini, Senin (06/01/2019) adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur sejak selesai Ujian Akhir Semester Gasal. Nah, karena liburannya cukup lama maka untuk mempersiapkan kembali kegiatan belajar mengajar di semester genap ini, siswa-siswi SDIT Salsabila 2 Klaseman mengikuti kegiatan masa orientasi kembali.

Kegiatan MOS ini akan berlangsung selama dua hari yang kegiatannya antara lain: kerja bakti, menata kelas, pembaruan struktur kelas & kontrak belajar, murojaah, evaluasi rutinitas ibadah seperti wudhu dan sholat, dan berbagi cerita saat liburan.

Dalam kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian mereka akan kebersihan lingkungan kelas dan sekolah. Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga mendukung kenyamanan mereka dalam belajar di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini pun terlaksana dengan baik, terbukti, semua anak terlihat asyik dan bersemangat selama membersihkan dan merapikan kelasnya yang cukup lama tidak ditempati. Sebelumnya juga, telah diinformasikan melalui grup kelas masing-masing, untuk setiap anak membawa alat kebersihan, bisa sapu, sulak, lap pel, kanebo, serbet, pembersih kaca, dll. Sehingga setiap anak tidak ada yang tidak ikut andil dalam kegiatan kerja bakti ini.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan