Serunya Belajar di Luar Kelas bersama INDOSAT

Serunya Belajar di Luar Kelas bersama INDOSAT

Kamis (07/11/2019)_Menindaklanjuti surat dari Dinas Pendidikan terkait pelaksanaan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, SDIT Salsabila 2 Klaseman turut melaksanakan anjuran tersebut. Diawali dengan senam sehat bersama, kemudian sarapan pagi bersama dari bekal yang dibawa masing-masing siswa, dan tidak lupa membiasakan mereka untuk cuci tangan serta berdoa sebelum dan sesudah makan. Pada kegiatan sarapan pagi bersama ini, semua siswa sangat bersemangat sekali selain karena selesai senam sepertinya mereka memang belum sarapan dari rumah. Terlihat bekal yang mereka bawa langsung dilahap habis. 😄

Selanjutnya ada kegiatan seru lagi nih, dengan difasilitasi oleh kakak-kakak dari Indosat, para siswa kelas 4 dan 5 berkesempatan untuk belajar pengetahuan umum dengan cara yang lebih asyik, yaitu dengan Kuis Rangking 1. Kuis ini sangat mudah diikuti karena kita hanya perlu menjawab “Benar” atau “Salah” dari pernyataan yang diberikan.

Nah, dari kuis ini terpilihlah perwakilan kelas yang mampu bertahan sampai ronde terakhir dan mendapat sebutan “Rangking 1”, dari kelas 4 dimenangkan oleh Alya Mukhbita Putri Arianti (4 Agus Salim) dan dari kelas 5 dimenangkan oleh Ozora Qurratu Aini Widhana (5 Umar Bin Khattab).

Ini dia pemenangnya Kuis Rangking 1

Setelah belajar sambil bermain melalui kuis Rangking 1, mereka juga mendapatkan sosialisasi tentang Penggunaan Gadget dari Indosat. Yang pesannya adalah mari memanfaatkan gadget sebagai media belajar tentunya tetap dengan pendampingan orang tua serta dengan batas waktu tertentu tidak boleh berlebihan.

Sungguh pengalaman belajar yang cukup seru ya, sangat terlihat antusiasme anak-anak saat mengikuti acara satu hari itu, semoga dapat diagendakan lagi untuk waktu yang akan datang.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan