Wisuda KIBAR #4 dengan Wisudawan Terbanyak Tahun ini!

Wisuda KIBAR #4 dengan Wisudawan Terbanyak Tahun ini!

Sabtu, 7 Maret 2020 di Masjid Roudhatun Naim Klaseman diselenggarakan acara Wisuda Kibar #4 SDIT Salsabila 2 Klaseman Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan jumlah wisudawan yang cukup banyak dibandingkan tahun lalu yaitu berjumlah 75 wisudawan. Para wisudawan adalah siswa-siswi dari semua jenjang kelas yang telah berhasil LULUS ujian di Kibar C. Berita yang mengejutkan pada wisuda kali ini adalah mayoritas wisudawan adalah siswa kelas bawah (kelas 2), hal ini menjadi prestasi membanggakan bagi para ustadz-ustadzah pembimbing. Sebelum mereka mengikuti wisuda, mereka dikelompokkan lagi di kelas khusus yaitu kelas tajwid. Hal ini dimaksudkan untuk mereka melancarkan dan menghafalkan ilmu tajwid agar nanti dapat membaca Al Quran dengan baik dan benar.

Prosesi Wisuda Kibar dan Uji Publik Wisudawan

Pada acara ini kami juga melibatkan peran aktif siswa-siswa sebagai “Panitia Cilik” yang turut menyukseskan acara ini. Seperti Pembawa Acara yang dibawakan oleh Mas Kenzo (4 Agus Salim) dan Mbak Nayya (2 Ibnu Rusyd) serta Ketua Panitia Cilik yang sambutannya membuat para hadirin terkesima dibawakan oleh Mas Azam (4 Wahid Hasyim). Pelibatan mereka dalam kegiatan ini merupakan salah satu realisai program Leadership yang ada di SDIT Salsabila 2 Klaseman.

Selain “Panitia Cilik”, pada acara Wisuda Kibar ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial siswa yaitu dari Tim Ekstra Hadroh, Tim Ekstra Muhadhoroh dan Menyanyi Tunggal persembahan spesial dari Mbak Akila (3 At Tirmidzi).

Persembahan spesial pengisi acara Wisuda Kibar #4

Pada Wisuda Kibar #4 ini telah dinilai dan dipilih dua orang wisudawan yang memperoleh predikat “LULUSAN TERCEPAT” dengan dua kategori. Berikut adalah nama wisudawannya:

  1. Kategori Kelas Bawah
    • Maula Muhammad Naashiruddin Islami (2 Al Ghozali)
  2. Kategori Kelas Atas
    • Alva Sadia Eno Ramadhani (4 Ahmad Dahlan)

Selain itu juga ada pemberian apresiasi untuk Ustadz/ Ustadzah Terbaik yang tahun ini diberikan kepada Ustadzah Aris Suci Ati, S.E. Serta apresiasi bagi Ibu Guru TK dari wisudawan yang menjadi LULUSAN TERCEPAT yaitu dari TK Budi Mulia 1 dan TK Permata Hatiku.

Penghargaan untuk Wisudawan LULUSAN TERCEPAT

SELAMAT & SUKSES atas prestasi yang telah dicapai seluruh wisudawan, semoga menjadi penyemangat untuk terus membaca Al Quran, semakin cinta Al Quran, mempelajari dan mengamalkannya hingga dapat menjadi penerang di dunia dan akhirat. Aamiin ya Robbal’alamiin.

Bapak & Ibu Guru Panitia

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan