Sebuah Cerita di Market Day Kelas 4 Ahmad Dahlan

Sebuah Cerita di Market Day Kelas 4 Ahmad Dahlan

"Hari Jum'at, 28 Februari 2020 nanti kalian market day ya", kata Pak Safii (guru kelas 4C Ahmad Dahlan) 
"Yeaayyyy, horee...", semua anak bersorak kegirangan. 

Market Day adalah hari di mana anak-anak di SDIT SALSABILA KLASEMAN boleh berjualan dan jajan. Makanya ketika ada pemberitahuan market day baik anak yang tugas berjualan ataupun kelas lain, sangat antusias. Seperti biasa anak-anak yang akan berjualan diminta untuk membuat poster-poster iklan market day yang akan ditempel di tempat yang strategis.

Tapi ada yang beda dengan market day kelas 4C kali ini.

"Kalian kan sudah bikin poster dan ditempel, nah kalau bu Poepah menugasi kalian untuk ngiklan ke kelas-kelas, mau ya?.", kata Bu Poepah (pendamping kelas 4C).
"Mau-mau Bu".
"Aahh aku nggak mau bu, malu", kata Aira.
"Nggak apa-apa lho Ra, kan bareng kelompoknya jadi nggak bakal malu", sahut Mahda. 

Dan pada akhirnya mereka pun bersedia untuk ngiklan ke kelas-kelas. Pas hari H, anak-anak semangat sudah siap dengan dagangan masing-masing. Istirahat pun tiba dagangan mereka langsung diserbu pembeli yang berjubel, penuh desak-desakan. Dan di luar dugaan dalam waktu istirahat pertama saja (15 menit) semua dagangan yang dibawa anak-anak sudah habis tak bersisa.

“Daganganku langsung habis lho Bu.. “, sahut Rasya ketika dagangannya habis diserbu para pembeli. Setelah habis semua, anak-anak pun menghitung uang penghasilan mereka. Kemudian mereka pun bertanggung jawab untuk membersihkan kembali tempat mereka jualan. Terakhir Mereka diminta oleh Pak Safi’i, untuk membuat laporan secara sederhana. Melalui kegiatan market day, mereka diharapkan bisa belajar dan mengasah jiwa dagang, seperti yang pernah dialami Rasulullah SAW saat kecil.

 

Comments: 1

  1. Livia Qolbi azzahra berkata:

    Kangen sekolah lagi

Add your comment

× Kirim Pesan