Musyawarah Gugus Depan Pramuka SDIT Salsabila 2 Klaseman

Musyawarah Gugus Depan Pramuka SDIT Salsabila 2 Klaseman

Klaseman–Pada Kurikulum 2013 ini, Ekstrakurikuler Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan di setiap tingkat satuan pendidikan. Demikian juga di SDIT Salsabila 2 Klaseman, ekstrakurikuler ini diwajibkan untuk diikuti oleh peserta didik dari tingkat kelas 3 sampai 5. Mengingat pentingnya diselenggarakan kegiatan ini yang turut mendukung misi sekolah untuk menciptakan generasi yang memiliki jiwa leadership, kemandirian serta kedisiplinan, maka perlu dibuat program kerja yang terarah.

Oleh karena itu, pada hari Selasa, 29 September 2020, diadakanlah Musyawarah Gugus Depan 12.073-12.074 Pangkalan SDIT Salsabila 2 Klaseman. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja tahun ajaran sebelumnya dan pemilihan Pengurus/ Pembina Gugus Depan untuk periode 2020-2022.

Pada pemilihan Pengurus/ Pembina Gugus Depan periode 2020-2022, terpilihlah sebagai Kamabigus adalah Bapak Mohamad Zaelani, M.A, sebagai Pembina Gugus Depan untuk Putra yaitu Ahmad Sofyan, S.Pd. , untuk Putri yaitu Ria Wijayanti, M.Pd. dan sebagai Ketua Pembantu Pembina adalah Kak Fahmi Syaefudin, S.Hum.

Meski kondisi tahun ajaran ini serba terbatas karena pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk diselenggarakannya berbagai program ke-Pramuka-an, tetapi dengan diadakannya kegiatan musyawarah ini telah memunculkan berbagai ide/ gagasan yang mungkin dapat dilaksanakan.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan