Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Klaseman_Kamis, 29 Oktober 2020 bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul Awwal 1442H merupakan hari yang diperingati sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada momentum tersebut yang biasanya banyak diselenggarakan kegiatan bersama siswa-siswi di sekolah, di tahun ini dengan kondisi pandemi tidak menyurutkan kami, SDIT Salsabila Klaseman untuk menyelenggarakan peringatan Maulid tersebut.

Menyesuaikan kondisi dan sarana yang ada, SDIT Salsabila Klaseman mengadakan acara Talk Show Spesial Maulid Nabi via Live Streaming Youtube. Acara dibuka dengan persembahan Hadroh dari Bapak Ibu Guru, yang dibawakan sangat merdu untuk mengajak kita memperbanyak sholawat kepada Nabi kita tercinta, Muhammad SAW. Selanjutnya ada Bejo dan Kak Ajay yang mengisi cerita tentang Nabi Muhammad SAW, bagaimana perjuangan beliau mendakwahkan Islam dan akhlak beliau yang harus kita jadikan teladan dan pedoman dalam hidup.

Peringatan ini tentunya kurang lengkap jika tidak diisi tausiyah dari Ustadz kita, Ustadz Ahmad Mulyono, S.Pd. yang mengingatkan kita bahwa betapa cinta dan rindunya Rosulullah SAW kepada umatnya, umat yang tidak pernah beliau lihat dan temui. Bahkan Rosul sampai menangis saat bercerita kepada para sahabat, tentang umat yang begitu mulia yaitu mereka yang mencintai Allah dan Rosul-Nya, meneladaninya meski berabad jarak jauh masanya. Maka, bagaimana kita tidak akan membela, jika nama Beliau dihina?

Acara ini juga makin lengkap saat Talk Show bersama Ustadz Ahmad Safi’i yang berbagi pengalamannya saat memperingati acara maulid nabi seperti ini. Betapa jauh berkembangnya kreasi acara yang diadakan masa kini, yang seharusnya makin menambah kecintaan dan kesyukuran kita atas lahirnya seorang Teladan dan Panutan kita, Rosulullah Muhammad SAW.

Mari perbanyak sholawat untuk beliau, semoga kita mendapat barokah dan syafaatnya, serta dapat berjumpa bersama kelak di akhirat. Amiin ya rabbal’alamiin.

Untuk menonton video acara selengkapnya, silakan klik di sini.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan