Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar PANCASILA (P5)

Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar PANCASILA (P5)

Selasa, 30 Mei 2023 bertempat di Gedung Unit 2 SDIT Salsabila 2 Klaseman, terselenggara acara yang meriah dalam rangka Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai 5.

Dimulai sejak pukul 07:00 WIB, acara dibuka dengan senandung shalawat yang dibawakan oleh anggota ekstrakurikuler Hadroh. Kemudian dipandu oleh duet MC, Pak Mul dan Bu Dita, acara diawali dengan bacaan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Ananda Gadis dan saritilawah oleh Ananda Vania. Untuk menambah semangat acara, seluruh peserta ikut menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hyme Salsabila dan Pelajar Pancasila dipandu dirijen oleh Ananda Meilani.

Acara Panen Karya P5 ini secara resmi dibuka oleh Ustadz H. Wuntat Wawan Sembodo, S.Ag. sebagai tamu undangan perwakilan dari Yayasan Silaturahim Pecinta Anak (SPA) Indonesia, kemudian pengantar dari Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman, Bapak H. Mohamad Zaelani, M.A. yang mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai bukti terlaksananya tujuan dari kurikulum baru yang telah berjalan di tahun ajaran ini.

Tema P5 yang diambil di Semester 2 ini adalah Kewirausahaan, dengan tagline “Lestarikan Kearifan Lokak dan Latih Jiwa Kewirausahaan untuk Songsong Pemimpin Masa Depan”. Dikemas dengan kegiatan “Market Day”, diikuti oleh 23 lapak siswa yang menjual berbagai jajanan dan karya dari siswa kelas 3 dan 4, sedangkan “Pentas Kreasi” yang menampilkan kreasi kesenian daerah dipentaskan oleh siswa kelas 1 dan 2. Misi khusus dalam acara ini diberikan kepada siswa kelas 5 yang berperan sebagai pengamat kegiatan yang mereka dokumentasikan dalam angket yang telah dibagikan oleh bapak ibu guru wali kelas.

Berbagai rangkaian acara pentas karya dan presentasi hasil P5 dari kelas 1 dan 4 yang terutama sebagai timbal balik dari terlaksananya Kurikulum Merdeka Belajar, kegiatan ini sukses berjalan dengan lancar.
Seluruh rangkaian acara Panen Karya P5 SDIT Salsabila 2 Klaseman ini dapat disaksikan kembali melalui link berikut:
https://www.youtube.com/watch?v=hMb_ivyr7Wc

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan