Keseruan Siswa Kelas 3 Salsabila Klaseman Game Ceria di Galaxy Waterpark

Keseruan Siswa Kelas 3 Salsabila Klaseman Game Ceria di Galaxy Waterpark

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai oleh anak-anak. Berenang memiliki banyak manfaat, salah satunya melancarkan pernafasan, meningkatkan rasa percaya diri, dan menambah keterampilan dalam berenang. Siswa kelas 3 SDIT Salsabila Klaseman melakukan kegiatan berenang bersama di Galaxy Waterpark pada Rabu, 24 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana karakteristik air dan bagaimana cara bertahan di dalam air. Semua siswa terlihat sangat antusias melakukan aktivitas di dalam air. Apalagi dilakukan bersama teman-teman, mereka terlihat sangat bersemangat. Kegiatan ini juga sebagai Outing Class Kelas 3 yang dikemas dalam berbagai permainan di dalamnya.

Suasana Outbound

Diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Bapak Mulyono, siswa diajak untuk bermain “Team Building”. Beberapa permainan berkelompok diberikan kepada siswa agar siswa dapat melatih dan membiasakan hidup selalu disiplin, suka bekerjasama, berani, toleransi dan bertanggung jawab. Salah satunya bermain “arah mata angin”. Anak-anak secara berkelompok diminta mengikuti arahan dari pak guru melaksanakan aba-aba yang diperintahkan. Contoh maju, mundur, kiri, kanan, yang kemudian kata-kata tersebut diganti dengan nama buah-buahan agar anak-anak lebih berkonsentrasi dalam melaksanakan arahan. Permainan selanjutnya memindahkan bola dengan menggunakan tusuk sate secara berkelompok. Dalam permainan ini anak-anak diminta mengangkat dan memindahkan bola dari satu tim ke tim yang lain di dalam kelompoknya. Bola yang terbanyak dipindahkan dialah pemenangnya. Permainan berikutnya membuat “menara”. Anak-anak bersama kelompoknya diminta membuat menara dari tusuk sate setinggi mungkin. Menara yang paling tinggi dialah pemenangnya. Diakhiri dengan senam “coconut”. Dimana anak-anak membentuk huruf tersebut dengan menggunakan anggota tubuh. Mulai dari nada lagu coconut yang paling pelan, sampai yang paling cepat.

Selesai bermain barulah mereka diajak untuk masuk kolam renang. Sebelum masuk ke kolam renang ada sesi foto bersama dan arahan dari bapak ibu guru. Perasaan senang dan bahagia terlihat di raut wajah mereka ketika bermain di dalam air dan menikmati fasilitas yang ada, sampai-sampai ada yang tidak mau beranjak dari air ketika waktu sudah habis. Semoga outing class di akhir semester ini memberikan kesan positif dan semakin menambah kekompakan, baik di kelas masing-masing, terlebih dengan teman-teman antar kelas.

Keseruan Outbound

Sekedar informasi bahwa SDIT Salsabila 2 Klaseman masih membuka pendaftaran calon peserta didik baru, kuota yang tersedia tinggal 4 kursi. Informasi lebih lanjut bisa membuka link berikut: www.sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan