Lifeskill Kelas 4 bersama Manna Bakery

Lifeskill Kelas 4 bersama Manna Bakery

Selasa (18/02/2020)_Kelas 4 SDIT Salsabila 2 Klaseman mengadakan kegiatan life skill pertama di awal semester genap ini. Bapak & ibu guru memilih lokasi di Manna Bakery, PT. Mirota Indah Indonesia yang beralamat di Jalan Menur Sambilegi Baru Maguwoharjo. Rombongan siswa menggunakan tiga bus tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka disambut oleh bapak-ibu pengelola rumah produksi tersebut di aula depan. Dibuka dengan permainan kecil untuk menggugah semangat anak-anak.

Dilanjutkan pengenalan alat dan bahan membuat kue lalu dimulailah praktik membuat sponge cake.Sambil menunggu kue dipanggang, anak-anak diajak tur keliling rumah produksi untuk melihat seperti apa suasana dan kondisi di dalam. Selama tur juga, anak-anak diberi kesempatan untuk mencoba menata isian burger dan menghias donat sesuai kreasi masing-masing. Setelah selesai berkeliling, mereka beristirahat sambil menikmati ice cream yang disuguhkan.

Wah menyenangkan sekali bukan kegiatan life skill kali ini. Anak-anak mendapat banyak pengalaman tentang membuat kue, tahu berbagai jenis kue yang mungkin beberapa sering mereka makan. Semoga di lain kesempatan, kegiatan ini dapat terlaksana kembali di tempat baru yang lebih seru.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan