GURU SALSABILA IKUTI WEBINAR KREATIVITAS DAN PROFESIONALISME SELAMA 8 MALAM

GURU SALSABILA IKUTI WEBINAR KREATIVITAS DAN PROFESIONALISME SELAMA 8 MALAM

Webinar adalah salah satu kegiatan yang saat ini masif dilakukan oleh berbagai lembaga guna menjadi jembatan di masa pandemi. Sebagai mana kita ketahui bahwa pada masa sebelum pandemi semua kegiatan pembelajaran, perkuliahan, rapat, pelatihan, workshop, dan kegiatan yang mengundang masa lainnya bisa dilakukan dengan tatap muka. Namun ketika pandemi datang semua berubah drastis dan akhirnya dilakukan melalui video conference. Webinar adalah salah satunya.

Suasana webinar di ruang zoom

Pandemi tidak boleh menyurutkan semangat dalam mengembangkan keilmuan, profesionalitas dan kreativitas. Justru adanya pandemi harus menjadi lompatan inovasi agar manusia tetap bisa mengembangkan diri. Guru adalah sosok yang tidak boleh berhenti berinovasi karena mereka memegang peran penting bagi terwujudnya genarasi bangsa. Melalui tangan-tangan guru, anak-anak akan didik sesuai kebutuhan zamannya, sehingga di masa depan mereka bisa memajukan negaranya.

SDIT Salsabila 2 Klaseman mengirimkan secara serempak guru-gurunya untuk mengikuti kegiatan webinar nasional yang diselenggarakan oleh SPA Training Center (STC) melalui kegiatan PUSPA atau Pusat Studi Pendidikan Anak. Tema besar kegiatan tersebut adalah “Pengembangan Kreativitas Guru Era Society 5.0”. acara tersebut digelar selama 8 malam dengan menyuguhkan pemateri-pemateri yang handal dan kompeten di bidangnya.

Webinar nasional tersebut diselenggarakan dalam dua tahap, yaitu PUSPA Batch 1 dan Batch 2. Pada PUSPA batch 1 dilaksanakan pada 22-25 Desember 2021. Pada tanggal 22 Desember 2021 pukul 19.30-21.00 WIB diisi oleh Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si., dosen pascasarjana UAD Yogyakarta, beliau membawakan materi tentang “Guru Inspiratif Society 5.0”. Pada hari kedua 23 Desember 2021 di jam yang sama diisi oleh Ahmad Safi’i, M.Pd.I., dosen STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta dan juga seorang Graphic Designer, beliau memaparkan tentang “Desain Grafis Pembelajaran Asyik Era Society 5.0”. pada hari ketiga 24 Desember 2021 pematerinya adalah Kak Muksin, seorang Trainer Nasional sekaligus Kepala Sekolah Penggerak, beliau memaparkan tentang “Mengawal Sekolah Penggerak sebagai Elemen Perubahan Abad 21”. Pada hari keempat diisi oleh Kang Deden Gurame, Owner KB & SD FIS, beliau juga trainer pendidikan akan. Materi yang disampaikan adalah “Menjadi Guru Asyik Menyenangkan di Era Society 5.0”.

Suasana webinar dari YouTube

PUSPA Batch 2 dilaksanakan pada 12-16 Januari 2022 mulai pukul 19.30-21.00 WIB. Pada hari pertama 12 Januari 2022 diisi oleh Kak Ajay, adalah Motivator Anak Nasional, materi yang disampaikan adalah “tantangan Pengelolaan Kelas Era Society 5.0”. sedangkan pada hari kedua 13 Januari 2022 diisi oleh Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si., dosen pascasarjana UAD Yogyakarta, beliau membawakan materi tentang “Guru Kolaboratif Society 5.0”. Pada hari ketiga diisi oleh Kak Wuntat, seroang juru kisah nasional. Materi yang dipaparkan adalah tentang “Teknik Mudah dan Asyik Bercerita untuk Anak”. Sedangkan hari terakhir diisi oleh Kak Aji Syafa, seorang trainer nasional, penulis buku dan penyanyi. Materi yang beliau paparkan adalah “Ice Breaker Dahsyat”.

Flyer kegiatan PUSPA

Melalui kegiatan ini diharapkan pada guru SDIT Salsabila 2 Klaseman semakin siap menjawab kebutuhan zaman, terlebih saat ini pembelajaran secara tatap muka sudah berangsur mulai dilaksanakan sehingga keterampilan guru dalam membimbing anak-anak harus terus diasah agar bisa mengantarkan mereka menjadi generasi yang berkualitas di masa mendatang.

Sebagai informasi bahwa saat ini SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang II dengan sistem One Day One Service, sehingga para calon wali murid hanya butuh waktu sejenak untuk mendaftarkan putra-putrinya hingga mengetahui pengumuman diterimanya mereka. Informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb/

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan