FIX! SALSABILA GELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA 100%

FIX! SALSABILA GELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA 100%

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100% bagaikan mimpi yang ditunggu-tunggu kehadirannya sejak lama. Bagaimana tidak, sejak pandemi menyerang Indonesia semua tatanan kehidupan di berbagai bidang mengalami kendala. Pembelajaran yang pada awalnya dilaksanakan secara tatap muka kemudian berubah menjadi tatap layar. Kegiatan parenting yang biasanya bisa diselenggarakan di dunia nyata kini dialihkan ke dunia maya, dan banyak lagi event-event atau kegiatan-kegiatan penunjang pendidikan lainnya yang akhirnya tidak bisa dilaksanakan secara optimal dan bahkan terhenti. Meskipun seluruh stake holder bisa memahami dan memaklumi situasi dan kondisi tersebut namun pasti di hati kecil mereka tetap berharap pembelajaran tatap muka 100% bisa segera dilaksanakan.

Suasana belajar tatap muka 100% Kelas 2 Al-Ghozali

SDIT Salsabila 2 Klaseman telah mendiskusikan panjang tentang rencana pembelajaran tatap muka 100% namun tidak kunjung bisa dilaksanakan karena berbagai pertimbangan dari berbagai stake holder. Hingga pada akhirnya terbit surat dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sleman Nomor 421/6238 tertanggal 31 Desember 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun pelajaran 2021/2022 yang memberikan penguatan kepada SDIT Salsabila 2 Klaseman untuk semakin menata diri sambut pelaksanaan pembelajaran 100%. Disebutkan di surat tersebut bahwa pembelajaran semester II mulai digelar tatap muka 50% pada hari Senin, 3 Januari 2022. Setelah 2 pekan pembelajaran satuan pendidikan bisa melakukan evaluasi untuk memutuskan pembelajaran tetap 50% atau 100% pada pekan berikutnya.

Akhirnya sejak Senin, 17 Januari 2022 SDIT Salsabila 2 Klaseman resmi gelar pembelajaran tatap muka 100%. Ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para walimurid yang selama ini telah bersusah payah mendampingi putra-putrinya belajar daring dengan berbagai kendala yang ada, baik kendala keterampilan mendapingi anak, kendala waktu, kendala sinyal, kendala sarana yang belum memadai, dan seterusnya. Selain itu pihak sekolah juga menyambut gembira atas respon dari walimurid yang siap mendukung putra-putrinya untuk berangkat ke sekolah lagi. “Kami sangat senang dengan repson walimurid kami terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100%, mereka merasa benar-benar terwujud harapannya, dan anaknya merasa benar-benar sekolah”, kata H. Mohamad Zaelani, M.A., kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman. Beliau juga berharap suatu saat pembelajaraan tatap muka 100% bisa dilaksanakan fullday sebagaimana sebelum pandemi. “Dari sini nanti akan kami kaji apakah tetap dilaksanakan maksimal pukul 12.30 WIB atau bisa ditambah sampai pukul 14.30 WIB sebagaimana sebelum pandemi. Kami berharap suatu saat nanti kami bisa kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka 100% fullday. Saya yakin banyak walimurid yang punya harapan sama seperti kami”, imbunya.

Persiapan panjang telah dilakukan oleh SDIT Salsabila 2 Klaseman sebelum menggelar pembelajaran tatap muka 100%. Para guru dibekali lagi ilmu tentang pengembangan kreativitas di era society 5.0 melalui kegiatan webinar nasional yang diselenggarakan selama 8 malam oleh SPA Training Center. Kegiatan tersebut dibingkai dalam wadah Pusat Studi Pendidikan Anak (PUSPA). Pada sesi pertama dimulai tanggal 22-25 Desember 2021, kemudian sesi kedua dilaksanakan pada 12-15 Januari 2022. Tidak hanya itu, SDIT Salsabila 2 Klaseman juga menggelar kegiatan vaksin massal pada tanggal 18 Januari 2022. Dengan demikian seluruh stake holder akan merasa lebih mantap lagi dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100% yang dilaksanakan oleh SDIT salsabila 2 Klaseman. Tentunya dilaksankaan dengan prokes yang ketat.

Sebagai informasi bahwa saat ini SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang II dengan sistem One Day One Service, sehingga para calon wali murid hanya butuh waktu sejenak untuk mendaftarkan putra-putrinya hingga mengetahui pengumuman diterimanya mereka. Informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb/

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan