SALSABILA SUDAH VAKSIN

SALSABILA SUDAH VAKSIN

Datangnya pandemi covid-19 memberikan dampak pada semua lini kehidupan. Semua aktivitas yang awalnya dilakukan dengan normal harus dipaksa dilakukan dengan cara-cara yang tidak biasa. Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah di berbagai negara untuk mencegah penyebarannya agar kehidupan di berbagai bidang bisa kembali berjalan dengan lancar. Protokol kesehatan diterbitkan dan harus dilakukan dengan ketat. Mulai dari memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan sampai mengurangi mobilitas.

Suasana di dalam ruang vaksin

Pemerintah juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksin sebagai salah satu cara untuk mengatasi dampak negatif pandemi. Maka tidak heran apabila belakangan ini banyak kegiatan vaksin massal yang dilakukan oleh berbagai lembaga, termasuk lembaga pendidikan, terlebih penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka 100% sudah semakin ditunggu-tunggu.

SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman sebagai salah satu sekolah rujukan juga berupaya memberikan teladan dengan ikut menyukseskan gerakan vaksin ini. Kegiatan vaksin di SDIT Salsabila 2 Klaseman dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Januari 2022 mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Kegiatan ini juga didukung oleh sekolah-sekolah lainnya yaitu SDN Minomartani 1, SDN Minomartani 2, dan SDN Minomartani 6. Mereka juga mengirimkan murid-muridnya untuk mengikuti kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Puskesmas Ngaglik 1 dan Polsek Ngaglik. Mereka hadir saat kegiatan vaksin guna mendukung kesuksesan terselenggaranya acara vaksin. “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan vaksin di sini bisa melibatkan 4 sekolah dan berjalan lancar”, kata Kompol Anjar Istriani, SE AKp., kapolsek Kecamatan Ngaglik. Beliau sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan salah satu cara memutuskan rantai covid-19. “Ini merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran covid-19”, ujarnya.

Peserta vaksin antri menunggu giliran

Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman merasa bersyukur karena kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. “Kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Ini tidak mungkin terjadi tanpa tim pelaksana yang hebat dan dukungan dari para stake holder”, kata H. Mohamad Zaelani, M.A. Ketua panitia juga menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dan agar SDIT Salsabila 2 Klaseman bisa ikut berkontribusi untuk mencegah penyebaran covid-19. “Tujuan pelaksanaan vaksin ini adalah mendukung program pemerintah dan memutus penyebaran covid-19”, kata Pratiwi, S.Gz., S.Pd.

Salah satu anak sedang disuntik vaksin

Pengawas TK/SD Kecamatan Ngaglik juga menyampaikan apresiasinya kepada SDIT Salsabila 2 Klaseman dan semua tim penyelenggara kegiatan vaksin tersebut. “Saya sangat terkesan dengan pelaksanaan kegiatan vaksin di sini. Timnya bekerja dengan baik. Alurnya jelas dan suasana lingkungan begitu adem”, ungkap Ibu Isti. Beliau juga berdoa agar setelah vaksin ini semua kegiatan pembelajaran bisa berjalan lebih nyaman dan aman. “Semoga setelah kegiatan vaksin ini, kegiatan pembelajaran berjalan lebih aman dan nyaman”, imbuhnya.

Murid SDIT Salsabila 2 Klaseman juga ikut menyampaikan perasaannya setelah divaksin. “Saya merasa lebih sehat sesudah divaksin. Bagi teman-teman yang belum vaksin ayo kita ikut vaksin”, kata Mas Barru. Begitu juga para walimuridnya memberikan apresiasi yang baik atas pelaksanaan vaksin di sana. “Masya Allah… Cuma mau kasih tau… Regulasi vaksin di @sditsalsabilaklaseman keren banget. GPL. Ga Pake Lama! Ga pake unyuk2an, guru dan karyawan berjibaku bersama.. Informasi non stop. Terus terang tadinya galau takut tumplek blek krn bersamaan dengan beberapa sekolah lain. Semua terkondisikan dengan baik… Barakallahu fiikum team @sditsalsabilaklaseman. Juawaraaakk!” Ungkap salah satu walimurid di media sosialnya.

Salah satu komentar walimurid

Sebagai informasi bahwa saat ini SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang II dengan sistem One Day One Service, sehingga para calon wali murid hanya butuh waktu sejenak untuk mendaftarkan putra-putrinya hingga mengetahui pengumuman diterimanya mereka. Informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb/

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan