MURID SALSABILA RAIH JUARA 2 LOMBA TIK-TOK TINGKAT DIY

MURID SALSABILA RAIH JUARA 2 LOMBA TIK-TOK TINGKAT DIY

Media sosial merupakan laman atau aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat membuat dan berbagi isi atau terlibat dalam jaringan sosial. Banyak jenis media sosial yang ada sampai dengan saat ini, misalnya facebook, instagram, YouTube, Tik-Tok, dan lain-lain. Semua tersedia secara cuma-cuma dan bisa diunduh oleh siapapun melalui smartphone yang kita miliki.

Keberadaan media sosial sebetulnya bisa menjadi dua mata pisau. Apabila digunakan secara baik maka akan berdampak baik pada penggunanya, sebaliknya apabila digunakan secara tidak tepat maka akan menjerumuskan penggunanya. Maka peran bidang pendidikan menjadi sangat penting dalam menjadikan media sosial sebagai pendukung terwujudnya tujuan pendidikan.

Belakangan ini berbagai lembaga pendidikan kreatif dalam memanfaatkan keberadaan media sosial. Mulai dari untuk menyimpan data-data atau portofolio sampai dengan menjadikannya sebagai ajang perlombaan. Salah satunya adalah lomba Tik-Tok yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 2 Depok.

Sertifikat juara 2 yang diraih Mbak Lya

Pada ajang perlombaan tersebut, murid SDIT Salsabila 2 Klaseman kembali mengukir prestasi. Kali ini murid yang berprestasi adalah kelas 4 Ahmad Dahlan, Sri Mulyaningsih Suharto atau biasa dipanggil Mbak Lya. Prestasi yang diraih adalah Juara 2 Lomba Tik-Tok Tingkat SD/MI se-DI Yogyakarta pada kegiatan Gebyar Muda SMP Muhammadiyah 2 Depok Tahun 2022. Perlombaan tersebut digelar pada tanggal 30 Januari 2022 kemudian acara puncak di selenggarakan pada tanggal 5 Februari 2021.

Wajah bahagia kembali menyelimuti para guru karena ukiran prestasi yang diraih oleh Mbak Lya. Tidak terkecuali kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman. “Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Mbak Lya. Ini sesuai dengan jargon sekolah kita, yaitu Sekolah Para Juara. Semoga prestasi demi prestasi dapat diraih oleh anak-anak kami dan guru-guru kami”, Ujarnya. “Ini merupakan awal yang bagus di tahun 2022 untuk terus memperbanyak prestasi”, pungkasnya.

Suasana saat acara puncak

Hal yang sama tentu dirasakan juga oleh Mbak Lya. “Alhamdulillah seneng banget rasanya dapat juara”, katanya. Mbak Lya memang anak yang percaya diri ketika berbicara di depan kamera. Hal itu bisa dilihat dari akun YouTubenya dengan berbagi konten edukatif dan kehidupan sehari-harinya. Untuk mengenalnya lebih jauh bisa membuka akun YouTubenya yang diberi nama Lya Imoet atau ketik nama lengkapnya pasti akan ketemu di sana.

Sebagai informasi bahwa saat ini SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang II dengan sistem One Day One Service, sehingga para calon wali murid hanya butuh waktu sejenak untuk mendaftarkan putra-putrinya hingga mengetahui pengumuman diterimanya mereka. Informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan