DOA BERSAMA UNTUK SUKSES ASPDBK 2022

DOA BERSAMA UNTUK SUKSES ASPDBK 2022

Kelas 6 adalah tingkatan terakhir pada satuan pendidikan tingkat SD. Salah satu gawe besar kelas 6 yang umumnya juga dipersiapkan secara matang segala sesuatunya oleh berbagai satuan pendidikan tingkat SD di manapun berada adalah kesuksesan ujian akhir. Saat ini istilah baru yang dipakai adalah Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK). Bahkan sebelum  ASPDBK dilaksanakan, terdapat kegiatan try out yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten, itu semua juga disambut dengan persiapan yang tidak abal-abal oleh sekolah. Meskipun ini bukan menjadi satu-satunya penentu kelulusan anak, namun ketika momen ini hendak tiba, berbagai persiapan selalu dilakukan dengan rinci oleh satuan pendidikan, tidak terkeciali di SDIT Salsabila 2 Klaseman.

Suasana Doa Bersama

Salah satu kegiatan “wajib” yang digelar guna menyukseskan momen try out sampai ASPDBK  adalah doa bersama. Kesadaran atas pentingnya usaha jasmani dan rohani benar-benar ditanamkan oleh SDIT Salsabila 2 Klaseman kepada para murid dan walimuridnya. Usaha jasmani dengan memberikan bermacam-macam les, baik yang bersifat probadi maupun berkelompok, baik yang diorganisir oleh sekolah maupun atas kemauan murid atau wali murid sendiri. Sedangkan usaha rohani yang ditempuh adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pemberi Hasil, Sang Pengabul Doa, Sang Maha Kuasa, Allah SWT. Usaha rohani ada yang dilakukan sendiri-sendiri di rumah, ada pula yang dilakukan secara berjamaah, yakni Doa Bersama yang digelar oleh sekolah.

Tepat pada hari Senin, 16 Mei 2022 pukul 08.00-10.30 WIB di Masjid Raudhatun Na’im Sinduharjo Ngaglik Sleman digelar acara Sosialisasi dan Doa Bersama Menuju Sukses ASPDBK 2022. Pada acara tersebut para murid diberi motivasi secara langsung oleh Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman, H. Mohamad Zaelani, M.A., di mana beliau adalah seorang motivator anak yang sudah keliling di berbagai daerah dan bahkan pulau untuk memberi motivasi mereka. Pada kesempatan doa bersama ini beliau memberikan motivasi dengan tema “Pantaskan Diri untuk Raih Prestasi”.

Beliau memberi penekanan agar para murid selalu berusaha secara jasmani dan rohani untuk meraih kesuksesan ASPDBK. “Kalian harus berusaha secara jasmani dan rohani, belajar dengan sungguh-sungguh dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT” Pesan beliau kepada para muridnya saat menyampaikan motivasi.

Flyer Kegiatan Doa Bersama

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan