MERIAH! WISUDA KELAS 6 DI CONVENTION HALL UIN SUNAN KALIJAGA

MERIAH! WISUDA KELAS 6 DI CONVENTION HALL UIN SUNAN KALIJAGA

SDIT Saslabila 2 Klaseman kembali menggelar acara yang besar tahun ini, yakni wisuda kelas 6. Acara ini sebetulnya adalah acara tahunan yang diperuntukkan bagi anak-anak dan walimurid kelas 6 yang selama enam tahun telah belajar bersama dan bekerja sama dalam melalui proses pendidikan. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 9 Juni 2022 di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung sangat meriah karena menampilkan persembahan-persembahan dari para wisudawan-wisudawati, mulai dari keterampilan suara berupa lantunan lagu-lagu yang menyentuh kalbu sampai keterampilan gerak diiringi irama-irama yang membuat para penonton ceria. Terlebih acara tersebut dipandu oleh dua host yang sudah tidak asing lagi dan tidak diragukan lagi kemampuannya, yaitu Kak Aji Syafa motivator yang sudah keliling Indonesia dan Pak Safi’i guru SDIT Salsabila 2 Klaseman sekaligus dosen STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta.

Kak Aji Syafa dan Pak Safi’i saat membuka acara.

Terdapat 72 peserta wisuda dengan beragam prestasinya, baik prestasi akademik maupun non akademik. Sebagian besar mereka sudah diterima di pondok pesantren. Ada yang diterima di dalam kota ada yang luar kota, ada yang di pulau Jawa ada yang luar pulau Jawa. Ada yang sudah mencapai hafalan 4 juz ada yang di bawahnya.

Acara mulai dibuka oleh host pukul 08.00 WIB, dilanjut kirab wisuda dan penampilan-penampilan mereka. Setelah itu dilanjut prosesi wisuda yang juga disisipi ikrar wisuda dan persembahan haru dari mereka. Kepala sekolah memberikan sambutan agar mereka tetap menancapkan ajaran Islam dalam hati mereka, terutama memakai jilbab bagi yang putri. “Bagi wisudawati, pegang pesan Pak Jae baik-baik, kalian harus selalu pakai jilbab saat keluar rumah” Tegas H. Mohamad Zaelani, M.A., selaku kepala sekolah. Beliau juga mengumumkan prestasi-prestasi yang dicapai oleh anak-anak. “Kelas 6 ini capaian tahfidz anak-anak 80%, sedangkan tahsin 92%” Kata beliau. “The best ten anak kelas 6 tahun ini diraih oleh Annisa Zahira Ramadhyani, Mujahid Ferda Firas Al Hakim, Khansa Hanania Ghaisani, Helmy Mustafa, Alya Mukhbita Putri Arianti, Nur Setyawati Suharto, Azmi Ramadhan Putra, Fadillah Azzam Nugraha, Alva Sadia Eno Ramadhani, Maura Rahma Frederica” Sebut beliau.

Penampilan Tari Ratoeh Jaroe oleh wisudawati

Acara demi acara berlangsung dengan lancar sampai pada acara motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Wuntat Wawan Sembodo. Beliau memberikan pesan agar berpegang teguh pada ajaran-ajaran Islam. Beliau juga menegaskan agar mengamalkan salah satu pesan utama kepala sekolah, yaitu tetap berjilbab bagi yang putri. “Anak-anakku yang putri, pegang eratlah ajaran Islam, tetaplah berjilbab seeprti pesan kepala sekolah” Tegas beliau. Acara diakhiri dengan pembacaan doa, dan foto-foto bersama yang diiringi suara merdu Kak Aji Syafa. Acara diakhiri pada pukul 11.30 WIB.

Guru foto bersama usai acara

Comments: 1

  1. Rane AzzRa berkata:

    Keren SDIT SALSABILA II KLASEMAN

Add your comment

× Kirim Pesan