KELAS 2 GELAR MPLS SERU!

KELAS 2 GELAR MPLS SERU!

Kegiatan pembelajaran sudah akan dimulai. Secara sederhana anak-anak akan mengikuti MPLS terlebih dahulu. MPLS adalah singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Secara pengertian MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah. Perkenalan tersebut bukan hanya sebatas antar murid baru saja tetapi dengan bapak ibu guru dan staff yang lain. Selain itu anak-anak dapat mengenal nama-nama kelas beserta tempat lainnya seperti kantor, ruang lab komputer, UKS, dapur dan lainnya.

Kelas 2 pada tahun pelajaran 2022/2023 sangatlah menarik. kemasan kegiatan dibuat dengan nyaman dengan harapan anak-anak merasa senang sehingga memberikan motivasi untuk tetap semangat, terlebih mereka masih kelas bawah.

Kegiatan yang digelar diantaranya adalah Jalan Ceria. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan di luar sekolah serta belajar adab ketika bertemu dengan orang yang lebih tua. Dengan cara apa seperti menundukkan kepala dan mengucapkan salam. Setelah acara selesai anak-anak mengikuti kegiatan tukar Kado Silang, dengan senyuman lebar mereka saling bertukar kado dengan cara berbeda-beda sesuai arahan walikelas. Setelah mendapatkan anak-anak membuka bersama dan bisa menikmati dengan senang hati.

Suasana jalan ceria
Suasana saat tukar kado silang

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini sangatlah berharga bagi mereka dimana dua tahun lalu anak-anak mengalami pandemi covid. Harapan ke depan semoga kegiatan yang mendukung anak-anak dapat memberikan sumbangsih untuk perkembangan anak didik.

Panitia berharap melalui kegiatan MPLS menjadikan anak-anak kelas 2 semakin semangat dalam memulai pembelajaran di tahun ini. “Kami berharap anak-anak semakin semangat saat belajar nanti” Kata Bu Dita, panitia MPLS kelas 2.

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan