SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SEMBELIH 1 EKOR SAPI

SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SEMBELIH 1 EKOR SAPI

Idul Adha merupakan momentum yang membahagiakan bagi seluruh umat Islam. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. Saat gema takbir berkumandang ketika memasuki 10 Dzulhijjah membuat suasana hati membuncah gembira sehingga kadang diiringi tetes haru air mata. Kemeriahan jelang Idul Adha juga selalu menghiasi, banyak masjid-masjid yang sudah mendata para shohibul qurban, mulai dari sapi sampai kambing.

SDIT Salsabila 2 Klaseman adalah salah satu sekolah unggulan yang tidak mau ketinggalan momen itu. Di sana juga dilakukan penyembelihan hewan kurban sapi 1 ekor. Sebagaimana yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW, hewan kurban sapi diperuntukkan 7 orang. Maka SDIT Salsabila 2 Klaseman juga melakukan pendataan calon-calon shohibul qurban. Akhirnya terkumpul 7 orang di antaranya adalah Ibu Eemiety Bin Idrus, Mas Dio Alumni, Ibu Sri Rahayuningsih, Mbak Nayla Izzati, Bapak Lukman Hakim, Ibu Amithya Mahardika dan Bapak Widharto Ali Bin Mchlas. Masing-masing beriuran sebesar Rp.3.300.000,- untuk mendapatkan 1 ekor sapi.

Hewan kurban yang disembelih

Penyembelihan kurban dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juli 2022 di halaman Masjid Raudhatun Na’im Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman, tepat di depan area SDIT Salsabila 2 Klaseman Unit 1. Kegiatan dimulai dengan persiapan. Paniotia yang terdiri dari guru, karyawan, walimurid dan masyarakat berkumpul pada pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan prosesi penyembelihan, pengeletan, pencacahan, penimbangan sampai pembagian daging kepada yang berhak menerima. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB sebelum waktu dhuhur tiba.

Suasana kurban
Suasana kurban

Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman sangat bersyukur karena kegiatan ini mendapatkan support dari para walimurid dan masyarakat sekitar sekolah. “Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan support dari walimurid dan masyarakat sekitar sekolah”, Kata H. Mohamad Zaelani, M.A. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua panitia atas support dari semuanya. “Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung kegiatan ini”, Kata Ahmad Safuddin, S.Pd.I. ketua panitia.

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan