SALSABILA BORONG JUARA PADA OOSN KAPANEWON NGAGLIK 2022

SALSABILA BORONG JUARA PADA OOSN KAPANEWON NGAGLIK 2022

Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (OOSN) merupakan kompetisi tahunan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kapanewon Ngaglik Kabupaten Sleman. Namun demikian, selama pandemi kegiatan ini ditiadakan guna memutus rantai penyebaran covid-19 di mana protokol kesehatan 5M harus selalu dijaga yaitu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobiltas dan menjauhi kerumunan.

Tahun 2022 OOSN kembali digelar dengan gegap gempita oleh seluruh sekolah. Kegiatan ini diikuti lebih dari 40 sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah yang tersebar di Kapanewon Ngaglik. Kompetisi yang digelar pertama kali sejak pandemi ini seperti membangunkan sekolah yang sempat tertidur dalam berkompetisi. Seolah keluar dari kungkungan pandemi, sehingga  energi yang sempat terpendam kembali bangkit. Terlebih kegiatan ini diselenggarakan di bulan kemerdekaan.

Dalam rangka menyambut OOSN 2022, sekolah atau madrasah harus melakukan seleksi internal di sekolahnnya untuk bisa memilih para peserta yang tepat untuk dijadikan sebagai kontingen dalam kompetisi tersebut. Hal itu juga dilakukan oleh SDIT Salsabila 2 Klaseman. Setelah memilih peserta, sekolah harus melatih mereka agar mampu bertanding dan mendapatkan hasil terbaik.

OOSN diselenggarakan selama tiga hari taptanya Selasa, Rabu dan Kamis, 2, 3 dan 4 Agustus 2022. Beberapa cabang lomba yang digelar pada OOSN tahun 2022 Kapanewon Ngaglik adalah Atletik Kids Putra, Atletik Kids Putri, Bulu Tangkis Putra, Bulu Tangkis Putri, Tenis Meja Putra, Tenis Meja Putri, Catur Putra, Catur Putri, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Sepak Bola, Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, Renang Pura, Renang Putri, Senam Putra dan Senam Putri.

SDIT Salsabila 2 Klaseman berhasil memborong juara pada OOSN 2022. Capaian ini sungguh awal yang baik di tahun pelajaran 2022/2023. Di antara kejuaraan yang diraih adalah: Juara 2 Tenis meja Putra (Prima Syarif Hidayatullah), Juara 3 tenis Meja Putri (Alika Aufaa Abrinaya), Juara 3 Catur Putra (Ridho Ammar Sidi), Juara 1 Sepak Takraw (Nara Virya Tiyasa, Iqbal Pradana Putra, Brilian Sholeh Ashshidqi Putra Indradi, Satrya Maulana Nursin, Muhammad Rifki Izzam Nurrahman), Juara 3 Tenis Lapangan Putri (Zhaqira Restu Permadi), Juara 1 Sepak Bola (Arvinza Anbia Oase Bumi Hervia, Mumtaz Irfan Dzaki Gautama, Muhammad Ahnaf Rasendria, Radeska Meazza Putra Kurniawan, Azka Pradipta Nugroho, Muhammad Sabiilul Haqq, M Delkash Rakhlil Akhtar, fatih Chairiyazdi, Fiqih Aji Prasetyo, Fino Ade Irawan), Juara 2 Bola Voli Putri (Anindya Belinda Reysa Ramadhani, Kandhi Kumolosari, Tivanea Husna Khansaora, Chairunnisa Purry Ramadhani, Maulyda Farichah Chasanah), Juara 2 Renang Putri (Jihan Talita Syafira).

Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman, H. Mohamad Zaelani, M.A., sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh guru yang telah bekerja keras mengantarkan para peserta menjadi juara. “Kami sangat bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. kami sangat bangga kepada bapak/ibu guru yang telah berhasil mengantarkan putra-putri mereka mengikuti lomba dan mendapat banyak juara”. Beliau juga berharap agar prestasi ini bisa terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang. “Semoga prestasi ini besa terus kami pertahankan dan tingkatkan kedepannya”. Kata beliau. “Selamat kepada para juara!” Pungkas beliau.

Comments: 2

  1. Rohmad berkata:

    War… biasah semangat murid dan guru, semoga selalu sehat selalu menjadi yang terbaik kapanpun n dimanapun😍

  2. Twicsy berkata:

    Posting yang bagus, saya telah membagikannya dengan teman-teman saya.

Add your comment

× Kirim Pesan