Puncak Acara Family Day & 18th Anniversary

Puncak Acara Family Day & 18th Anniversary

Pada Ahad, 27 November 2022 telah terlaksana acara seru dan meriah dari agenda tahunan SDIT Salsabila 2 Klaseman yaitu acara Family Day. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha sekolah dalam mempererat hubungan antar seluruh warga sekolah, orang tua / wali siswa dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati bertambahnya usia sekolah di tahun 2022 ini dengan usia baru yang ke-18 tahun. Semoga menjadi usia yang berkah dan makin banyak menebar manfaat untuk ummat. Aamiin.

Acara dimulai sejak pukul 6.30 pagi dengan Senam Bersama yang dipandu oleh Mas Fajar dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai enam, bapak ibu guru yang juga selaku panitia acara dan bapak ibu orang tua siswa yang hadir. Usai pemanasan acara dengan senam, pra acara inti diawali dengan senandung shalawat merdu yang dibawakan oleh Tim Ektrakurikuler Hadroh.

Dipandu oleh kolaborasi MC yang kece, Pak Jojo, Bu Dita dan Pak Alman, rangkaian acara pentas pun dimulai. Diawali tilawah merdu yang dibawakan oleh Ananda Raffie Ari Falsafi, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Salsabila dipandu oleh Ananda Hanisa Key Akila, berlanjut dengan penampilan dari kelas 2 B dengan pentas menyanyi dan menari Lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Naik Delman. Penampilan selanjutnya adalah special performance dari Ananda Khansa Assyifa Muslim (3C) dan Kinasih Anandita Sukendi (4C) dengan English Story Telling yang dibawakan sangat kompak dan apik.

Ada lagi penampilan spesial dari Panitia Cilik yang diwakili oleh Ananda Muhammad Syafiq As’ad dengan sambutannya yang sangat berani dan lancar sekali. Kembali MC mempersilakan penampilan selanjutnya dari kelas 2A dengan drama musikal berjudul Aku Bersyukur, lalu dijeda dengan sambutan dari Yayasan SPA Indonesia yang diwakili oleh Bapak Imam Khoiri. Lanjut penampilan dari kelas 2C menyanyi Lagu Indonesia Pusaka dan Puisi.

Sambutan dari Korwil Kapanewon Ngaglik yang diwakili oleh Ibu Isti Turmiasih selaku Pengawas SD Kapanewon Ngaglik, dilanjutkan seremoni potong tumpeng, kemudian iringan pentas berlanjut dengan penampilan dari kelas 3 A dengan Tari Medley Lagu Nusantara, kelas 3C dengan gerak dan lagu Bom Cas Salsabila, kelas 5B dengan Kolosal Tari Kebhinekaan, kelas 5A dengan Tari Kridaning Jaran, kelas 5C dengan Tari & Puisi Wonderland Indonesia, kelas 6A dengan Tari Lathi, kelas 6B dengan Pianika Gambang Suling dan Tanah Airku serta penampilan Dalang Cilik, lalu penampilan spesial Piano oleh Ananda Hafiz Halu Hanasta, penampilan kelas 3B dengan Tari Ilir-ilir dan Gerak Irama Pemersatu Bangsa, dan penampilan kelas 6C dengan Tari Yapong & Flashmob.

Acara ditutup dengan penampilan Bintang Tamu “Mr. Jack Sparrow yang membawakan pertunjukan sulapnya, kemudian pengumuman pemenang Lomba Tingkat TK/ RA/ Sederajat se-DIY yang terdiri dari Lomba Adzan (online), Lomba Kreasi Tari (online), dan Lomba Tahfidz (offline). Tidak ketinggalan penampilan spesial dari Pemenang Lomba Tari dari TK Sulthoni Plosokuning dan diakhiri dengan pembagian doorprize utama rangkaian acara Family Day dan 18th Anniversary ini pun usai.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan