KESERUAN OUTBOUND DI MINI ZOO JOGJA EXOTARIUM

KESERUAN OUTBOUND DI MINI ZOO JOGJA EXOTARIUM

Kegiatan outbound di SDIT Salsabila 2 Klaseman kembali digelar. Kali ini kegiatan dilaksanakan oleh tim guru kelas 1. Kegiatan outbound dilaksanakan pada Rabu, 17 Mei 2023 di Mini Zoo Jogja Exotarium. Di sana anak-anak bisa belajar banyak hal menarik tentang hewan dan lingkungan sekitar.

Mini Zoo Jogja Exotarium

Bagi anak-anak, kebun binatang ini sangat menyenangkan karena mereka bisa mengenal berbagai macam hewan seperti reptil, mamalia kecil, unggas, dan ikan. Bahkan sebagian besar hewan tersebut bisa diinteraksi secara langsung oleh pengunjung. Hal membuat keseruan kegiatan ini semakin terasa. “Alhamdulillah kami amati semua anak menikmati seluruh rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat” Kata Rini Widyastuti, S.Pd., guru kelas 1 Ibnu Sina.

Sebelum berkeliling ke kebun binatang anak-anak melakukan outbound ceria diawali dengan ice breaking, game darat kering, game darat basah, halang rintang yang semuanya dikemas dengan santai dan menyenangkan membuat para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat.

Melalui kegiatan outbound anak-anak dapat berkerjasama dan kompetisi dalam tim. Selain itu, anak-anak juga bisa bersenang-senang dengan melihat hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan.

Alhamdulillah kegiatan outing class ini memberikan pengalaman berharga yang tak terlupakan sekaligus mendapatkan pengetahuan baru bagi anak-anak.

Kegiatan outbound merupakan kegiatan yang sudah lama dan rutin dilaksanakan oleh SDIT Salsabila 2 Klaseman. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di luar sekolah dan mengambil lokasi tertentu yang dinilai mampu memberikan pengalaman lebih banyak kepada anak di luar pengalaman yang mereka pelajari di dalam kelas. Melalui kegiatan ini sekolah berharap mampu meningkatkan pengetahuan dan semangat belajar anak. “Kami berharap dengan kegiatan ini (outbound) semakin meningkatkan pengetahuan anak-anak dan juga memberikan motivasi pada mereka untuk lebih semangat dalam belajar” Kata H. Mohamad Zaelani, M.A., sekalu kepala sekolah di sana.

Keseruan Salah Satu Permainan Outbound

Adapun untuk melihat lebih banyak foto dokumentasi kegiatan tersebut bisa klik di sini. Sekedar informasi bahwa SDIT Salsabila 2 Klaseman masih membuka pendaftaran calon peserta didik baru, namun kuota yang tersedia tinggal 4 kursi. Informasi lebih lanjut bisa membuka link berikut: www.sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan