Happy Outbound Kelas 3 At-Tirmidzi di Desa Wisata Plempoh

Happy Outbound Kelas 3 At-Tirmidzi di Desa Wisata Plempoh

Banyak cara untuk melatih kekompakan dan keberanian siswa. Salah satunya dengan mengikuti outbound. Hal inilah yang dilakukan siswa kelas 3 At-Tirmidzi SDIT Salsabila Klaseman, yaitu dengan melakukan kegiatan Outbound Class dengan tema “Happy Outbound”. Sebanyak 28 siswa bersama orang tua dan wali kelas mengikuti kegiatan outbound di Desa Wisata Plempoh. Desa Wisata Plempoh berada tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta tepatnya terletak di Desa Plempoh, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Outbound bukan hanya sekedar bermain saja. Wahana outbound bisa melatih keberanian dan kemandirian anak, menumbuhkan rasa percaya diri, belajar untuk bekerjasama, meningkatkan jiwa kepemimpinan, serta mengeratkan persahabatan dan keakraban.

Sesampainya disana kita disambut dengan “Welcome drink”. Suguhan wedang jahe yang dicampur jeruk nipis menjadi segar dan hangat di tenggorokan. Ditambah dengan suasana pedesaan yang sejuk membuat anak-anak semakin tidak sabar untuk mengikuti kegiatan demi kegiatan. Diawali dengan ice breaking yang seru dipandu oleh Kak Zai, siswa bersama orang tua serta wali kelas mengikuti dengan semangat. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan grup, yaitu membagi seluruh peserta menjadi dua kelompok putri dan dua kelompok putra. Nantinya kelompok tersebut akan bermain di permainan wahana dan permainan yang menggunakan alat yang sudah disiapkan.

Lokasi Outbound Kelas 3 At-Tirmidzi

Setelah ice breaking mereka mengikuti senam ceria dan game kelompok untuk melatih kekompakan siswa. Dilanjutkan dengan pos game darat dengan wahana caping, meniti tali, dancing ball serta vertikal ban. Dilanjutkan dengan pos game basah yang sudah ditunggu anak-anak. Di pos game basah ini diawali dengan wahana flaying byur. Wahana yang membuat penasaran anak-anak. Mereka sangat antusias mencoba adrenalin mereka dengan wahana flaying byur. Setelah dari wahana flaying byur mereka disuguhi dengan bambu goyang dan bambu balance. Disini dibutuhkan kekompakan antar siswa untuk sampai di ujung bambu. Dilanjutkan dengan jembatan goyang, merayap terowongan, ayunan ban, lompat ban dan ditutup dengan berkeliling desa Plempoh dengan menaiki gerobak sapi bersama-sama.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Mei 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ria Wijayanti, M.Pd. selaku guru kelas 3 At-Tirmidzi berharap semoga dengan kegiatan “Happy Outbound” ini anak-anak semakin percaya diri, berani, kompak, dan tentu saja menjadi pengalaman yang berharga di kemudian hari. “Saya berharap semoga melalui kegiatan ini anak-anak semakin percaya diri, berani, kompak, dan tentu saja menjadi pengalaman yang berharga di kemudian hari” Kata beliau.

Suasana ketika outbound

Sekedar informasi bahwa SDIT Salsabila 2 Klaseman masih membuka pendaftaran calon peserta didik baru, kuota yang tersedia tinggal 4 kursi. Informasi lebih lanjut bisa membuka link berikut: www.sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan