SERU! MABIT KELAS 6 SDIT SALSABILA

SERU! MABIT KELAS 6 SDIT SALSABILA

Apa Itu MABIT? MABIT merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah. Beribadah yang dimaksud di sini adalah shalat tahajud, dzikir, tafakkur dan tadabbur. Adapun contoh program MABIT adalah shalat berjamaah, khatam al-Qur’an, sholat sunnah tahajud berjamaah, muhasabah, nonton film siroh nabi, doa bersama serta kajian “Adab kepada kedua Orang Tua”.
Melalui kegiatan ini siswa dididik dan dibina supaya menjadi lebih paham dan mengerti betapa pentingnya keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, siswa diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual saja melainkan juga memiliki peran dan tanggung jawab kepada sesama manusia dan Allah SWT dengan baik.

Suasana mabit

Pada tanggal 20-21 Oktober 2023, seluruh siswa kelas 6 SDIT Salsabila 2 Klaseman melaksanakan kegiatan malam bina iman dan taqwa. Antusiasme siswa yang luar biasa, mulai dari awal program ini berjalan tak ada siswa yang malas untuk mengikuti rangkaian acara Mabit, terkecuali mereka yang sedang sakit atau izin karena keperluan keluarga. Semester lalu saja, meskipun cuaca hujan tapi mereka tetap datang ke sekolah.

Keceriaan anak saat mabit.

Peserta Mabit ini akan menginap semalam di sekolah untuk mengikuti rangkaian acara mulai dari sore hingga pagi. Disinilah alasan dan tujuan kenapa program ini diadakan di SDIT Salsabila 2 Klaseman, mereka diajarkan untuk benar-benar bisa disiplin, mandiri, dan bekerja sama. Mulai dari makan, mencuci piring setelah makan, sholat berjama’ah, sholat malam, tadarus, bermain sambil belajar, tadabur, dan beberapa kegiatan lainnya. (Alman).

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan