Outing Class Seru di Nara Kupu Jogja

Outing Class Seru di Nara Kupu Jogja

Ngaglik-Salah satu program pembelajaran yang menarik di SDIT Salsabila Klaseman yang menjadi agenda rutin setiap semesternya dan pastinya ditunggu-tunggu oleh semua murid adalah kegiatan pembelajaran di luar kelas (outing class). Pada Selasa, 24 Oktober 2023 dengan diikuti oleh seluruh murid kelas 1 terlaksana kegiatan Outing Class dengan memilih lokasi di Nara Kupu Jogja, Pandanpuro, Hargobinangun, Pakem.

Pemilihan lokasi outing class kali ini adalah dalam rangka mengenalkan kepada anak-anak proses bertani sayuran organik dan juga pembuatan pupuk sampai pemberian pupuk organik kepada tanaman (sayuran). Sayuran organik adalah tanaman sayuran yang dibudidayakan tanpa menggunakan bahan kimia apa pun, baik saat proses pemupukan maupun penyemprotan hama. Selain sayuran organik, di Nara Kupu Jogja juga terdapat paket edukasi bercocok tanam yang sangat menyenangkan. Kegiatan edukasi bercocok tanam meliputi teori serta praktek dari menanam sampai dengan panen, baik itu organik maupun hidroponik, menjadi daya tarik tersendiri. Selain pertanian, di Nara Kupu Jogja juga dapat menikmati suasana perikanan dan interaksi dengan berbagai satwa ternak.

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan menyenangkan, dari kegiatan Outing Class hari ini anak-anak semakin bertambah rasa ingin merawat dan memelihara lingkungannya dengan cara menanam tanaman organik dan menggunakan pupuk organik sebagai pupuk yang ramah lingkungan. (ed-DA)

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan