Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriyah

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijriyah

Dalam peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj tahun 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Kamis, 8 Februari 2024, SDIT Salsabila Klaseman mengisi kegiatan dengan acara penampilan spesial dari para kandidat peserta lomba Olimpiade Al-Quran (OLIQ). OLIQ merupakan agenda internal dari Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Salsabila yang wajib diikuti oleh seluruh sekolah dibawah naungannya. OLIQ 2024 ini, Insya Allah, akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024 mendatang. Para peserta yang tampil pada acara ini, merupakan peserta hasil seleksi dan telah dilatih oleh pembimbing masing-masing. Maka, pada kesempatan kali ini mereka diharapkan dapat menguatkan mental untuk tampil dan mengukur kesiapan sebagai evaluasi awal agar nanti makin siap bertanding di OLIQ 2024.

Kegiatan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj kali ini diselenggarakan di Area Masjid Raudhatun Na’im, dengan peserta seluruh siswa kelas satu sampai kelas enam. Para siswa berangkat seperti biasa, pukul 7 sudah sampai lokasi kemudian melaksanakan Shalat Dhuha bersama. Acara ini dipandu oleh duet MC andalan Salsabila Klaseman, yaitu Pak Jojo dan Bu Dita, selanjutnya dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Mbak Gadis dari kelas 4B Agus Salim. Kemudian serangkaian penampilan peserta lomba OLIQ dari berbagai cabang lomba pun dipertunjukkan. Ada Menyanyi Tunggal (ini salah satu cabang lomba di FLSSN tapi ikut unjuk bakat) dengan pesertanya adalah Mbak Niswa dari kelas 5B Utsman bin Affan. Ada pidato Bahasa Arab yang dibawakan oleh Mbak Kayla dari kelas 4B Agus Salim, kemudian penampilan tartil oleh 3 orang anak perwakilan kelas 3, dan dilanjutkan parade Tahfidz dari perwakilan masing-masing jenjang kelas. Dimulai dari kelas 1 diwakili oleh Mas Alexi (1B) dan Mbak Kanaya (1A), kelas 2 diwakili oleh Mas Rezky dan Mbak Neelam (2B), kelas 3 diwakili oleh Mas Hasbi (3A) dan Mbak Farza (3C), kelas 4 diwakili oleh Mas Arkhy (4B) dan Mbak Vania (4B), kelas 5 diwakili oleh Mas Fachri (5B) dan Mbak Kayla (5A) dan kelas 6 diwakili oleh Mas Maula (6B) dan Mbak Aisyah (6B).

Penampilan selanjutnya dari peserta cabang lomba Pidato MSQ, kemudian penampilan peserta Lomba Adzan oleh Mas Daffa (6C). Pada peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, SDIT Salsabila Klaseman turut mengundang Guest Star yang sudah sering mengisi pada acara-acara sebelumnya juga. Dengan diawali oleh Sambutan dari Pak Zae selaku Kepala SDIT Salsabila Klaseman, penampilan Mr. Jack Sparrow sebagai Guest Star acara ini cukup menyita perhatian dan antusiasme anak-anak. Dengan hiburan sulapnya dan cerita kisah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menjadi puncak acara peringatan ini. Di ujung penampilannya Mr. Jack juga turut membagikan doorprize kepada anak-anak yang beruntung dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Di penghujung acara peringatan ini, masih ada penampilan pamungkas yaitu dari peserta lomba Paduan Suara dan juga Hadroh yang menampilkan hasil latihannya selama ini. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan selesai sebelum memasuki waktu dhuhur. Semoga dengan acara peringatan Isra’ Mi’raj ini, dapat menambah rasa cinta kepada Rosulullah Muhammad SAW, selalu menegakkan shalat, berbuat kebaikan dan mengikuti sunnahnya. Aamiin. [red:DA]

 

× Kirim Pesan