Outbound Seru Kelas 1 di Kampung Flory

Outbound Seru Kelas 1 di Kampung Flory

Senin(17/02/2020)_ Agenda Outbound Kelas 1 SDIT Salsabila Klaseman di semester genap ini memilih lokasi di Desa Wisata Kampung Flory. Beralamat di dusun Jugang RT 05/11 Plaosan Tridadi Sleman, dengan suasana alam pedesaan yang sangat mengasyikkan sebagai tempat rekreasi maupun edukasi.

Seperti yang sudah kita ketahui, outbound adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang baik di dalam (indoor) atau di luar (outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan (outbound games) yang dilakukan secara individu maupun berkelompok. Kegiatan ini terlihat sekedar bermain bagi anak-anak, tetapi memiliki tujuan yang bermanfaat seperti dapat meningkatkan rasa percaya diri, kekompakan dalam team (team building) dan kebersamaan serta rasa peduli terhadap sesama.

Beberapa rangkaian kegiatan outbound yang diikuti anak-anak antara lain: ice breaking, fun game, reporting tanaman, wahana air, terapi ikan dan tangkap ikan. Terlihat anak-anak mengikuti kegiatan dengan antusias dan riang gembira. Dari pembukaan dengan fun game, belajar bertanam bibit sayuran, menjajal terapi kesehatan dengan ikan, sampai berakhir dengan bermain air sepuasnya. Melihat begitu banyak manfaat dari kegiatan ini, semoga di kesempatan yang lain diadakan kembali kegiatan serupa di lokasi baru yang lebih seru dan menyenangkan.

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan