HEBAT! NUR RAIH DUA JUARA SEKALIGUS

HEBAT! NUR RAIH DUA JUARA SEKALIGUS

Nur Setyawati Suharto adalah murid Kelas 6 Raden Ajeng Kartini SDIT Salsabila 2 Klaseman. Ia adalah anak yang cerdas, kreatif dan berprestasi di kelasnya. Kali ini dia membuktikan prestasinya lagi dengan mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh SMP Piri Ngaglik Sleman. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingatik HUT SMP Piri yang ke-56. Lomba kreativitas tersebut dibalut dengan tema “Sekolahku” tingkat SD/MI Kelas VI. Beberapa lomba yang diselenggarakan adalah kaligrafi, menggambar, menyanyi dan baca puisi.

Pada kesempatan tersebut Nur berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus, yaitu Juara III Lomba Kaligrafi dan Juara III Lomba Baca Puisi. SDIT Salsabila 2 Klaseman merasa bangga atas prestasi salah satu muridnya yang meraih juara pada perlombaan tersebut. “Saya bangga dengan Mbak Nur yang berhasil meraih dua juara sekaligus, ini adalah prestasi yang luar biasa. Semoga bisa menginspirasi teman-temannya yang lain”, Kata Mohamad Zaelani, M.A., Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman.

Lomba yang dibuka pendafatarannya pada 3 Januari 2022 tersebut telah diumumkan kejuarannya pada Jumat, 7 Januari 2022 di akun resmi instagram SMP Piri Ngaglik. Pada perlombaan tersebut disediakan hadiah berupa piala, piagam dan voucher biaya pendidikan dengan total Rp.10.000.000,-.

Kebanggan juga terlihat dari pernyataan yang disampaiakan oleh guru kelasnya. Beliau juga mendoakan agar hasil try outnya juga bagus, “Mantul Mbak Nur, langsung dapat 2 juara, semoga try outnya juga the best” Ujar M. Rohmad, M.Pd.I.

SDIT Salsabila 2 Klaseman memang memiliki jargon “Sekolah Para Juara” sehingga banyak sekali murid-murid di sana yang dididik untuk berprestasi. Banyak program pengembangan bakat dan minat yang dilaksanakan di sana guna mewujudkan harapan itu. Orang bijak mengatakan, bekerja/belajar adalah ibadah sedangkan berprestasi adalah dakwah. Maka, semangat berprestasi perlu ditanamkan pada diri anak sejak dini. Saat ini, SDIT Salsabila 2 Klaseman membuka pendaftaran calon peserta didik baru. Informasi lebih lengkap bisa klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb/

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan