GURU SALSABILA RAIH JUARA PADA MTQ KABUPATEN & PROVINSI

GURU SALSABILA RAIH JUARA PADA MTQ KABUPATEN & PROVINSI

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) atau lomba membaca Al-Qur’an dengan irama yang indah merupakan jenis perlombaan yang membutuhkan kemampuan khusus dan perlu dilatih secara rutin agar pembaca bisa menampilkan kemampuannya dengan baik. Keberadaan MTQ selain sebagai ajang perlombaan sebetulnya juga sebagai salah satu bentuk syiar keindahan ajaran Islam.

Ustadz Yayan saat membaca Al-Qur’an pada MTQ

Beberapa waktu yang lalu pengurus PGRI Kabupaten Sleman menggelar acara PORSENI PGRI yang menjadikan MTQ sebagai salah satu mata lomba. Acara yang digelar pada tanggal 30 Oktober 2021 tersebut memiliki dua kategori yaitu Cabang Seni Baca Al-Qur’an Putra dan Cabang Seni Baca Al-Qur’an Putri.

SDIT Salsabila 2 Klaseman dipilih oleh PGRI Kecamatan Ngaglik untuk mengikuti perlombaan tersebut. Guru yang dikirim adalah Ustadz Yayan Aslian Syah, S.Pd. Singkatnya, beliau meraih Juara I pada perlombaan tersebut. “Alhamdulillah saya bangga bisa meraih juara I, semoga ini juga menjadi kebanggaan bagi sekolah tempat saya mengabdi, semoga menginspirasi dan bisa memberi semangat kepada anak-anak di sekolah untuk bisa menjadi juara” Kata Ustadz Yayan.

Kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman menyampaikan rasa bangganya kepada Ustadz Yayan atas prestasi yang ia raih. “Kami bangga memiliki guru seperti Ustadz Yayan, semoga potensinya bisa ditularkan kepada anak-anak kami di sekolah” Ungkap H. Mohamad Zaelani, M.A., kepala SDIT Salsabila 2 Klaseman.

Peserta yang menjadi juara 1 pada perlombaan tingkat kabupaten ini kemudian dikirim ke provinsi untuk mengikuti kompetisi serupa. Ustadz Yayan mewakili Kabupaten Sleman menjadi peserta. Pada kesempatan tersebut beliau berhasil meraih juara IV.

Ustadz Yayan didampingi pengurus PGRI

Sebagai informasi bahwa kegiatan PORSENI PGRI se-DIY dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun PGRI ke-76. Sementara itu perlombaan diselenggarakan pada hari Sabtu dan Ahad, 20-21 November 2021 di Kulon Progo.

SDIT Salsabila 2 Klaseman memang memiliki konsentrasi yang baik terhadap pembelajaran Al-Qur’an. Sebagaimana visi yang digagas adalah Terwujudnya Generasi Emas Qur’ani Indonesia 2045 yang Cakap, Cendekia dan Berakhlak Mulia. Visi tersebut diwujudkan dengan berbagai kegiatan yang salah satunya dengan mengikutkan guru ke ajang MTQ. SDIT Salsabila 2 Klaseman saat ini sedang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang II dengan sistem One Day One Service, sehingga para calon wali murid hanya butuh waktu sejenak untuk mendaftarkan putra-putrinya hingga mengetahui pengumuman diterimanya mereka. Informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut: https://sditsalsabila2klaseman.sch.id/ppdb/

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan