Belajar Sablon, Penghias Kaos Polosku

Belajar Sablon, Penghias Kaos Polosku

Ngaglik (07/02/2024)-Pagi itu cuaca cukup cerah dan mendukung untuk melaksanakan kegiatan di luar ruangan. Bertempat di halaman Masjid Raudhatun Na’im, para siswa kelas 5 mengikuti kegiatan life skill di awal semester genap tahun ajaran ini. Berkaitan dengan tema P5 yang telah dipilih untuk semester ini yaitu Kewirausahaan, maka pada kegiatan life skill kali ini, SDIT Salsabila Klaseman mengundang narasumber yang merupakan seorang pelaku wirausaha.

Bapak Slamet Budi Sarono, merupakan wirausahawan yang menggeluti bidang ini cukup lama, yaitu sablon. Pada kesempatan kali ini, beliau membagikan pengalamannya dalam merintis usaha sampai berkembang sampai sekarang. Setelah Pak Slamet selesai memberikan penjelasan dan anak-anak pun aktif bertanya untuk mendapatkan pemahaman lebih tentang apa yang telah disampaikan. Anak-anak juga mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung bagaimana cara menyablon, dengan dibimbing oleh Pak Slamet dan didampingi oleh Bapak Ibu Guru Kelas 5.

Dari kegiatan life skill kali ini, selain siswa belajar dalam membuat sablon sebagai pengetahuan tentang keterampilan dan kemandirian yang dapat menjadi ide peluang usaha, juga diharapkan siswa kelak dapat mengembangkan ide-ide usaha yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, bisa memperoleh penghasilan yang mencukupi, mempunyai aktualitas diri untuk hidup yang lebih baik. [ed:DA]

 

× Kirim Pesan