ASYIK BERKREASI GANTUNGAN KUNCI DARI KAIN FLANEL

ASYIK BERKREASI GANTUNGAN KUNCI DARI KAIN FLANEL

Didasari akan kesadaran sekolah terhadap kebutuhan belajar siswa yang tidak hanya hal akademis, namun juga non-akademis yang berpotensi menentukan kesuksesan siswa di masa depan, maka SDIT Salsabila Klaseman memiliki program kegiatan pembelajaran life skill. Kegiatan ini dikemas secara menarik melalui pembelajaran in door di masa pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tidak mau kalah dengan kakak kelasnya, siswa kelas 4 SDIT Salsabila Klaseman juga turut bersemangat mengikuti kegiatan life skill perdana tahun ini. Dilaksanakan pada hari yang sama, Rabu, 26 Januari 2022, berlokasi di Gedung Sekolah Unit 2, anak-anak diajak berkreasi dengan membuat gantungan kunci dari bahan kain flannel.

Tantangan dalam proses pengerjaan gantungan kunci dari kain flanel ini yaitu siswa-siswi dilatih untuk berkreasi semenarik mungkin. Dengan didampingi bapak ibu guru wali kelas, mereka mulai mengambarkan rancangan desain kreasinya pada kain flannel warna-warni yang sudah mereka bawa. Setelahnya pola yang sudah digambarkan pada kain dipotong sesuai gambar. Tantangan selanjutnya adalah siswa harus belajar bersabar dan tekun dalam melakukan proses menjahit untuk  menyatukan pola kain yang telah mereka desain. Pembuatan gantungan kunci dengan bahan kain flannel ini cukup membuat anak-anak fokus untuk berkreasi sesuai imajinasi dan kreatifitas mereka. Berbagai bentuk gantungan kunci yang lucu pun berhasil mereka buat.    

Dengan diadakannya pembelajaran life skill ini diharapkan dapat membekali siswa dengan berbagai keterampilan yang dapat diaplikasikan untuk bertahan hidup, berani menghadapi tantangan, dan berpikir kreatif dan cerdas.

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022-2023 Gelombang 2 sudah dibuka, cek informasinya DISINI!!!

 

No Comments

Add your comment

× Kirim Pesan